Aghori Menjelajahi kehidupan dan kepercayaan sekelompok pertapa Hindu ekstrem

Aghori Menjelajahi kehidupan dan kepercayaan sekelompok pertapa Hindu ekstrem – Di antara keragaman kehidupan spiritual  India, kelompok yang dikenal sebagai Aghori adalah salah satu yang paling misterius dan kontroversial. Mereka adalah praktisi Hindu yang dikenal karena praktiknya yang sangat ekstrem dan terkadang mengejutkan. Namun, di balik penampilan luarnya yang mengintimidasi itu, terdapat filosofi  mendalam yang mendasari kehidupan dan keyakinannya.

Mengenal Aghori Sebuah sekte Shaivisme yang sangat kuno, Aghori dikenal karena menolak konvensi sosial dan mempraktikkan asketisme  ekstrem. Mereka diperkirakan berasal dari tradisi Tantra Kaura, yang menekankan  pembebasan melalui pengenalan kekuatan kosmik.  Salah satu ciri khas suku Aghori yang paling menonjol adalah keberaniannya mempertanyakan konvensi sosial dan norma agama Hindu. Mereka hidup di luar  masyarakat, seringkali di krematorium, dan bermeditasi dikelilingi mayat. Ini dianggap sebagai cara untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang hidup dan mati.

Latihan Spiritual Ekstrim Aghori dikenal karena praktiknya yang mungkin mengejutkan banyak orang, Salah satu kebiasaan utama mereka adalah memakan daging manusia dan meminum alkohol, yang mereka yakini membantu mereka  mengatasi konsep dualitas dan mengalami kesadaran kosmis yang lebih tinggi.

  Bagi kebanyakan orang hal itu terdengar menjijikkan, namun bagi Aghori itu adalah cara untuk membebaskan diri dari belenggu dunia material dan menerima segala sesuatu sebagai perwujudan yang paling murni. Mereka juga terkenal dengan praktik penggunaan abu manusia sebagai bahan puja, mengubur orang hidup-hidup di dalam tanah untuk jangka waktu tertentu, dan bahkan menggunakan tulang  sebagai alat meditasi. Semua ini merupakan upaya untuk melepaskan diri dari identitas diri dan mencapai kesatuan dengan Brahman, kesadaran kosmis yang merupakan hakikat  segala sesuatu.

Filsafat Aghori Di balik praktik kontroversial ini terdapat filosofi yang sangat mendalam yang menjadi dasar keyakinan Aghori, Mereka percaya bahwa semua keberadaan adalah manifestasi  Brahman, dan oleh karena itu tidak ada yang benar-benar tidak murni atau tidak murni. Bagi mereka, mengalami dan mengenali kesatuan secara langsung merupakan tujuan hidup tertinggi. Aghori juga mengamalkan prinsip keterbukaan dan tidak menghakimi. Mereka menerima semua orang sebagai manifestasi Brahman, tanpa memandang status sosial, kasta, atau asal usul. Dengan melakukan hal ini, mereka menolak pembatasan sosial atau agama tradisional.

Baca juga : Jathilan Lancur Klasik di Kabupaten Sleman

Aghori Menjelajahi kehidupan dan kepercayaan sekelompok pertapa Hindu ekstrem – Meskipun mungkin menakutkan dan terkadang menjijikkan bagi banyak orang, Aghori adalah sekelompok orang yang hidup berdasarkan prinsip spiritual yang mendalam. Anda adalah seorang penjelajah di jalur spiritual yang menginginkan pemahaman lebih dalam tentang alam semesta dan diri Anda sendiri. Meskipun praktik-praktik mereka mungkin sulit dipahami oleh banyak orang, namun praktik-praktik tersebut memberikan wawasan  berharga mengenai keragaman spiritualitas manusia dan kompleksitas alam semesta tempat kita hidup.

Kami selaku konsultasi pariwisata mengucapkan terimakasih kepda instansi tekait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi para pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungu admin kami di +62 812-3299-9470.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *