mostbet az casinolackyjetmostbet casinopin up azerbaycanpin up casino game

Kajian Analisa Pasar Wisatawan Kabupaten Sragen 2022

Pariwisata di Sragen Laporan-Akhir-ANALISIS-PASAR-PARIWISATA

Pariwisata di Kabupaten Sragen tidak bisa sendirian dalam membangun era baru pariwisata. Poin kunci kesuksesan branding digital tourism dan virtual tourism tidak terlepas dari sinergi antara pelaku pariwisata dengan pemerintah Jawa Tengah serta perlu adanya kerjasama dengan menggandeng platform digital maupun pelaku industri hiburan demi menjual dan menarik minat calon wisatawan.

Pengembangan pariwisata di Kabupaten Sragen saat pandemi seperti ini dapat diawali dengan membuat perencanaan untuk melakukan analisis pasar wisatawan di Kabupaten Sragen. Maka analisis pasar wisata ini dilakukan agar dapat mengetahui lebih dalam mengenai kepuasan wisatawan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemangku kepentingan pariwisata di Kabupaten Sragen, seperti pelayanan akomodasi, restoran, transportasi, pemandu perjalanan wisata (tour guide), dan pendapat tentang daya tarik wisata, serta merumuskan rekomendasi kebijakan penanganan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sragen.

Strategi Positioning yang dipilih berlaku untuk semua DTW di Kabupaten Sragen, walaupun masing-masing DTW memiliki Unique Sellling Point yang berbeda:

  1. a) Kemukus: Tema Religi dan Keluarga
  2. b) Desa Wisata: Tema Budaya Masyarakat
  3. c) Sangiran: Tema Arkeologi
  4. d) Gunung Banyak/ Gunung Tugel/ Kedung Grujug/ Grojogan Teleng: Tema Alam
  5. e) Bayanan: Tema Wellness

Tahun Kajian            : 2022

Rekanan                     : Dispora Kabupaten Sragen

Penyusun Kajian      : PT. Kirana Adhirajasa Indonesia

Kode Kajian              : 007/04/2022

 

Baca Juga : Kajian Analisis Pasar Wisata Kota Yogyakarta 2021

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.