Oleh-oleh Khas Bandung

Sumber: https://elshinta.com/news/314931/2023/09/25/25-september-1810-berdirinya-kota-bandung

Oleh-oleh Khas Bandung – Bandung, dikenal sebagai “Paris van Java,” adalah destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Kota ini memiliki beragam oleh-oleh khas yang sering dibelanjakan oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa contoh oleh-oleh khas Bandung:

  1. Kain Batik: Bandung terkenal dengan batiknya yang indah dan berkualitas tinggi. Wisatawan sering membeli kain batik atau produk fashion seperti baju, dress, atau kain sarung dengan motif batik khas Bandung sebagai oleh-oleh.
  2. Cokelat: Bandung adalah surganya cokelat di Indonesia. Wisatawan dapat menemukan berbagai varian cokelat, mulai dari cokelat batangan, cokelat praline, hingga cokelat dengan berbagai rasa dan isi yang unik.
  3. Kuliner Khas: Bandung memiliki beragam makanan khas yang menjadi oleh-oleh favorit, seperti brownies, pisang bolen, keripik maicih, dan keripik tempe. Wisatawan sering membawa pulang makanan khas ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman.
  4. Kaos Distrik: Kaos distrik atau kaos dengan desain unik dan kreatif adalah salah satu oleh-oleh populer dari Bandung. Wisatawan dapat menemukan berbagai kaos dengan desain lokal, humoris, atau bergaya distrik yang menjadi ikon kota ini.
  5. Kerajinan Tangan: Bandung juga terkenal dengan kerajinan tangan seperti tas kulit, dompet, aksesoris fashion, dan produk anyaman bambu atau rotan. Produk-produk ini sering dicari sebagai oleh-oleh yang eksklusif dan berkelas.
  6. Teh dan Kopi: Bandung juga memiliki teh dan kopi lokal yang terkenal, seperti teh walini, teh sablon, atau kopi pangalengan. Wisatawan sering membawa pulang teh atau kopi khas Bandung sebagai oleh-oleh untuk dinikmati di rumah.

Dengan membeli oleh-oleh, wisatawan tidak hanya membawa pulang kenang-kenangan yang autentik dari kunjungan mereka, tetapi juga turut mendukung industri lokal dan produk-produk berkualitas dari kota ini.
Baca juga : Oleh-oleh Khas Bali

Kami selaku konsultasi pariwisata mengucapkan terimakasih kepda instansi tekait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi para pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungu admin kami di (0812-3299-9470).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *