Begini Sektor Pariwisata di Indonesia Banyak Pengakuan Dunia

Begini Sektor Pariwisata di Indonesia Banyak Pengakuan Dunia – Hingga saat ini, sektor pariwisata di Indonesia bisa dikatakan terus maju dan sangat berkembang. Perkembangan tersebut terlihat dari banyaknya pencapaian Indonesia yang telah diakui dunia. Berikut beberapa pengakuan dunia terhadap sektor pariwisata di Indonesia :

Banyak spot selam 

             Tak hanya dikelilingi pemandangan gunung dan bukit, Indonesia juga kaya akan pemandangan alam bawah laut. Jadi, tidak heran kalau pemandangan bawah laut Indonesia sering disebut sebagai surga diving.

            Terdapat banyak spot selam di Indonesia yang telah diakui dunia, salah satunya adalah di Pulau Misool, Raja Ampat. Pulau Misool memiliki sepertiga karang dunia sehingga disana banyak ditemukan biota laut seperti penyu, hiu, ikan hias, dan terumbu karang. 

            Selain itu, masih banyak spot selam di Indonesia yang telah diakui dunia, antara lain Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur, Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara, dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Banyak spot selancar  

            Fakta pariwisata selanjutnya adalah spot selancar. Indonesia memiliki banyak spot selancar yang menantang, sehingga kerap menjadi tuan rumah kejuaraan surfing internasional.

            Salah satu spot selancar yang kerap digunakan sebagai destinasi sport tourism untuk memacu adrenalin adalah di G-land Banyuwangi, Pantai Plengkung, Pantai Tanjung Setia Lampung, Pulau Nihiwatu di Sumba Barat, Pantai Suluban Bali, dan Pantai Sorake Nias.

Indonesia negara paling ramah

             Alasan banyak wisatawan mancanegara betah berkunjung ke Indonesia bukan hanya karena kagum dengan keindahan destinasi wisata yang dimiliki. Tetapi juga berkat sikap ramah “tuan rumah” dalam menyambut wisatawan. Indonesia memiliki budaya senyum dan sapa yang masih terus melekat di kalangan masyarakat.

baca juga : Galeri Roca London Zaha Hadid

Kami selaku konsultasi pariwisata mengucapkan terimakasih kepda instansi tekait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi para pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungu admin kami di (0812-3299-9470).

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.