Grojogan Sewu Sebuah Pesona Air Terjun Tawangmangu

Grojogan Sewu Sebuah Pesona Air Terjun Tawangmangu – Sekitar 37 KM dari arah Timur Kota Solo, ada destinasi wisata menarik di Tawangmangu yakni Grojogan Sewu. Para wisatawan yang akan hendak berkunjung ke Grojogan Sewu dapat menempuh waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Solo dan memasuki wilayah Karanganyar dan kemudian sampai di Kecamatan Tawangmangu selanjutnya dapat berjalan menuju perbukitan Tawangmangu. Para wisatawan akan dihadirkan dengan pemandangan yang sangat sejuk dan asri di sepanjang perjalanan. Pemandangan di sepanjang jalan ini wisatawan akan diperlihatkan dengan berbagai area persawahan, pepohonan asri di sepanjang jalan, dan aktivitas penduduk setempat. Selain itu ketika sedang melakukan perjalanan menuju destinasi Grojogan Sewu, para calon wisatawan akan dibekali atmosfer pegunungan yang sangat terasa dingin, dan mangigil apabila sudah tiba di Tawangmangu.

Grojogan Sewu atau yang lebih dikenal dengan pesona seribu air terjun ini menawarkan ikon yang sangat menarik berupa pemandangan kucuran air ditambah dengan bebatuan dan pepohonan di sekelilingnya. Destinasi wisata Grojogan Sewu ini tepatnya terletak di Desa Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Taman wisata Grojogan Sewu ini mempunyai faslitas pariwisata yang sangat lengkap seperti: adanya area pemancingan, duta playground, arung jeram kecil, flying fox, dan juga terdapat area outbond yang dilengkapi dengan kereta pohon dan taman lalu lintas. 

Selain dari  aktivitas wisata ditawarkan oleh pesona Grojogan Sewu, para wisatawan dapat melakukan beberapa aktivitas lainnya berupa: 1) melakukan swafoto di setiap spot foto, Wisatawan dapat melakukan selfie foto atau bersama dengan 

Baca juga : Pengaruh Penting Desain Perkotaan terhadap Pariwisata

Kami selaku konsultan pariwisata mengucapkan terimakasih kepada Instansi terkait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungu admin kami di(0812-3299-9470).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *