Imbauan WFH dan Tempat Wisata Pakai Energi Ramah Lingkungan adanya Polusi Udara Memburuk

Energi Ramah Lingkungan adanya Polusi Udara Memburuk – Polusi udara di Jakarta saat ini telah mencapai tingkat yang sangat mengkhawatirkan dan telah menarik perhatian dari berbagai pihak, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga Uno, yang juga menjalankan tugas sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim, mengakui bahwa kualitas udara di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) semakin memprihatinkan.

Dalam wawancara dalam acara “The Weekly Brief with Sandi Uno” yang diadakan di Jakarta pada Senin, 14 Agustus 2023, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti transportasi, industri, dan kondisi cuaca. Namun, ia menekankan komitmennya untuk segera mengatasi masalah ini melalui Kemenparekraf.

Sandiaga Uno mengumumkan bahwa ia akan memberikan instruksi kepada staf di Kemenparekraf untuk kembali menerapkan kerja dari rumah (work from home atau WFH). Selain itu, ia juga mendorong penggunaan transportasi publik dalam aktivitas sehari-hari sebagai langkah untuk mengurangi polusi udara.

Selanjutnya, Sandiaga Uno juga berencana untuk mengurangi penggunaan mobil pribadi, meskipun kendaraannya adalah mobil listrik. Ia ingin mulai menggunakan transportasi umum dan bahkan berlari ke kantor sebagai bagian dari upayanya untuk mengurangi polusi udara.

Sandiaga Uno juga mengumumkan rencana untuk menetapkan kebijakan WFH bagi staf Kemenparekraf dalam satu atau dua minggu ke depan, dengan panduan empat hari bekerja dari rumah dan satu hari bekerja di kantor (work from office atau WFO).

Untuk jangka panjang, Sandiaga Uno menekankan pentingnya peningkatan ruang terbuka hijau, konversi industri ke sumber energi yang ramah lingkungan, dan pemanfaatan elektrifikasi dalam beberapa destinasi wisata, termasuk destinasi super prioritas.

Baca juga : Transformasi Digital: Mendorong Pertumbuhan dan Keberlanjutan Desa Wisata

Energi Ramah Lingkungan adanya Polusi Udara Memburuk – Sandiaga Uno mengungkapkan pengalamannya pribadi terkait dampak polusi udara saat ia berolahraga lari pagi, dan ia sangat peduli dengan kualitas udara karena hal ini dapat mempengaruhi pariwisata di Indonesia. Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mengatasi masalah ini dan memastikan agar dampak buruk polusi udara tidak berlanjut dalam jangka panjang.

Ia juga mengharapkan agar tindakan serupa seperti yang telah diambil di Beijing dapat diadopsi di Jakarta untuk mengatasi masalah polusi udara ini dan membuatnya menjadi fokus perhatian bersama dalam jangka panjang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kami, anda bisa menghubungi marketing kami di (0812-3299-9470)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *