Mengintegrasikan SDGs dalam Pembangunan Pariwisata

Mengintegrasikan SDGs dalam Pembangunan Pariwisata – Pariwisata, sebagai salah satu sektor ekonomi penting di Indonesia, memiliki peran besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.expand_more Namun, di balik potensinya yang besar, pariwisata juga dapat menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan dan sosial. Oleh karena itu, penting untuk mengintegrasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam pembangunan pariwisata agar tercapai pariwisata yang berkelanjutan.

SDGs, yang terdiri dari 17 tujuan global, memberikan panduan bagi dunia untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat perlu bekerja sama untuk mengintegrasikan SDGs. Berikut beberapa contoh upaya yang dapat dilakukan:

  1. Mengembangkan kebijakan dan strategi pariwisata yang berkelanjutan.
  2. Melatih pelaku industri pariwisata tentang SDGs.
  3. Mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab kepada wisatawan.
  4. Mendorong penggunaan teknologi ramah lingkungan di destinasi wisata.
  5. Mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) lokal yang berkelanjutan.
  6. Melestarikan budaya dan tradisi lokal.
  7. Melindungi lingkungan dan ekosistem.

Dengan mengintegrasikan SDGs, kita dapat menciptakan destinasi wisata yang lebih berkelanjutan, adil, dan bermanfaat bagi semua.

Baca juga : Pengaruh Teknologi Digital dalam Mengubah Pengalaman Wisata

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala lala

 

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.