Oleh-oleh Khas Magelang

Oleh-oleh Khas Magelang – Magelang, sebagai kota yang kaya akan budaya dan sejarah, memiliki beberapa oleh-oleh khas daerah yang sering dibelanjakan oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa contoh oleh-oleh khas Magelang:

  1. Kerajinan Tangan Ukir Kayu: Magelang terkenal dengan kerajinan tangan ukir kayu yang indah dan berkualitas tinggi. Wisatawan sering membeli patung-patung ukiran kayu, panel dinding, atau barang dekoratif lainnya yang dihasilkan oleh pengrajin lokal.
  2. Kerajinan Batik: Batik Magelang juga memiliki ciri khas sendiri dengan motif-motif tradisional yang unik. Wisatawan sering membeli kain batik atau produk fashion seperti baju atau tas dengan motif batik khas Magelang sebagai oleh-oleh.
  3. Kopi Temanggung: Daerah sekitar Magelang, seperti Temanggung, terkenal dengan kopi robustanya. Wisatawan sering membeli kopi Temanggung sebagai oleh-oleh karena kualitas dan rasa yang khas.
  4. Produk Olahan Kacang: Magelang juga terkenal dengan produk olahan kacang, seperti kacang Telaga Biru atau kacang atom. Wisatawan sering membeli produk-produk ini sebagai camilan atau oleh-oleh untuk dibawa pulang.
  5. Gula Merah: Gula merah atau gula jawa asli Magelang juga menjadi oleh-oleh favorit. Wisatawan dapat membeli gula merah dalam bentuk padat atau cair, yang sering digunakan sebagai bahan baku untuk masakan tradisional atau minuman.
  6. Kerajinan Anyaman: Anyaman bambu atau rotan juga menjadi kerajinan khas Magelang yang diminati oleh wisatawan. Produk anyaman seperti tas, keranjang, atau hiasan dinding sering dibeli sebagai oleh-oleh.

Dengan membeli oleh-oleh khas daerah Magelang, wisatawan tidak hanya membawa pulang kenang-kenangan yang autentik, tetapi juga turut mendukung pengembangan industri lokal dan warisan budaya yang berharga.
Baca juga : Pencakar Langit Visioner Menara Generali Zaha Hadid di Milan

Kami selaku konsultasi pariwisata mengucapkan terimakasih kepda instansi tekait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi para pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungu admin kami di (0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *