Oleh-oleh Khas Malang 

Oleh-oleh Khas Malang – Malang, sebagai salah satu kota budaya dan wisata di Jawa Timur, memiliki beragam oleh-oleh khas yang sering dicari oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa contoh oleh-oleh khas Malang:

  1. Apel Malang: Malang terkenal dengan apelnya yang manis dan berkualitas tinggi. Apel Malang sering menjadi oleh-oleh favorit bagi wisatawan yang mengunjungi kota ini. Wisatawan dapat membeli apel segar atau berbagai produk olahan apel seperti jus, keripik, atau selai apel.
  2. Keripik Tempe: Keripik tempe adalah makanan khas Malang yang sangat populer. Wisatawan sering membeli keripik tempe sebagai oleh-oleh karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah.
  3. Bakpao: Bakpao adalah jajanan tradisional yang berasal dari Tiongkok dan menjadi oleh-oleh khas Malang yang terkenal. Bakpao Malang biasanya berisi daging ayam atau kacang hijau dan memiliki rasa yang lezat.
  4. Kerajinan Tangan: Malang juga dikenal dengan kerajinan tangan yang indah dan bernilai seni tinggi. Contohnya adalah kerajinan anyaman bambu, keramik, patung-patung, atau lukisan-lukisan tradisional.
  5. Kain Batik: Batik Malang memiliki motif khas dan unik yang sering dicari oleh kolektor atau wisatawan yang menyukai batik. Wisatawan dapat membeli kain batik atau produk fashion seperti baju, tas, atau aksesori dengan motif batik khas Malang.
  6. Produk Wisata: Malang memiliki berbagai tempat wisata menarik seperti taman bunga, air terjun, dan pegunungan. Oleh-oleh dari tempat-tempat wisata ini dapat berupa foto-foto atau produk-produk souvenir yang terkait dengan destinasi tersebut.

Dengan membeli oleh-oleh khas Malang, wisatawan tidak hanya membawa pulang kenang-kenangan yang autentik dari kunjungan mereka, tetapi juga mendukung industri lokal dan ekonomi daerah.
Baca juga : Ordrupgaard Extension Perpaduan Seni dan Arsitektur Zaha Hadid

Kami selaku konsultasi pariwisata mengucapkan terimakasih kepda instansi tekait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi para pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungu admin kami di (0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *