Selo Booyolali Destinasi Favorit Berwisata

Selo Booyolali Destinasi Favorit Berwisata – Kawasan Selo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, memiliki banyak objek wisata yang masih baru atau sudah cukup lama berdiri. Nyaris semua tempat piknik di Selo menawarkan kecantikan alam pegunungan karena lokasinya yang ada di lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Kawasan ini tentunya memiliki potensi udara yang sangat dingin, sehingga akan membawa suasana tersendiri bari calon wisatawan yang akan datang ke Selo Boyolali. 

Di antara tempat beriwsata di Kawasan Selo Boyolali, berikut adalah destinasi-destinasi favorit para wisatawan:

  1. Embung Manajar

Embung Manajar merupakan salah satu tempat berwisata yang memiliki keindahan pada Gunung Merapi yang menjadi latar belakang dari Embung Manajar. Kawasan Manajar ini dapat ditempuh kurang lebih 45 menit. Pengunjung dapat membayarkan ojek sebesar Rp 15.000 para pengunjung dapat naik menuju ke puncak Kawasan Embung Manajar.

  1. Bukit Sanjaya

Bukit sanjaya sendiri memiliki spot utama dari hamparan Gunung Merapi sekaligus perdesann di lereng dan bukit. Kawasan Bukit Sanjaya juga memiliki hamparan pura yang mirip Lempuyang Bali, serta ada juga beberapa pura yang mirip dengan Lempuyang Bali. Spot menarik lainnya yakni kereta kuda, gazebo, dan terdapat aneka patung sekaligus terdapat cafe, amgkringan, dan homestay yang dapat 

  1. Merapi Garden

Wisata Selo Boyolali juga mempunyai segudang  ini adalah taman bunga dengan berbagai jenis bunga seperti trompet, ular merah, dan hortensia. Selain itu, ada beberapa elemen pendukung yang menambah daya tarik tempat ini, seperti kincir angin Belanda dan sepeda kayuh. Tempat wisata ini tidak hanya cantik karena koleksi bunganya, tetapi juga karena pemandangan Gunung Merapi yang mengeluarkan asap dari puncak.

  1. Omah Kita

Omah kita merupakan sebutan dari penginapan yang memiliki pemandangan Gunung Merapi yang indah. Ada tiga jenis penginapan tersedia untuk pengunjung dan para wisatawan yang akan menginap. Harganya pun sangat cukup bervariasi mulai dari harga 400.000-1000.000. tergantung dari para wisatawan tempat mana yang akan dijadikan sebagai pilihan untuk menginap

  1. Simpang Pakubuwono VI

Jika kita melihat sebuah taman yang berada tinggi dari udara, kamu bisa menemukan patung Pakubuwono VI berdiri dengan lambang lambang Kasunanan Surakarta Hadiningrat di sana. Taman ini bisa jadi pilihan destinasi bagi wisatawan yang tak punya banyak waktu menelusuri tempat wisata terlalu jauh dari pusat Kecamatan Selo. Di tempat ini para wisatawan dihadapkan pada panorama yang sangat indah dengan ditemani udara dingi daerah pegunungan.

Baca juga : Faktor Penghambat Perubahan Sosial Budaya

Lima rekomendasi tempat destinasi wisata di Kawasan Selo Boyolali di atas merupakan beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Secara umum Daerah Selo Boyolali ini banyak menyuguhkan pemandangan pegunungan yang sangat indah dan menawan untuk dikunjungi oleh para wisatawan untuk berkreasi dan menikmati pemandangan.

Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *