Curug Sewu Destinasi Wisata Kendal Jawa Tengah

Curug Sewu Destinasi Wisata Kendal Jawa Tengah – Desa Curugsewu berada di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal,  Provinsi Jawa Tengah. Atmosfer udara sejuk ini juga disebabkan oleh lokasi desa di perbukitan. Ada Curug Sewu, yang merupakan air terjun, di balik bukit ini, yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Kendal. Tempat wisata ini menawarkan banyak lokasi yang menarik untuk dilihat dan di antaranya masih benyak ditemukan hewan hutan sepertihalnya gajah, buaya, orangutan, kancil, kijang, dan beberapa jenis burung.

Baca juga : Kelahiran Kembali Kemegahan Arsitektur

Selain itu, Curug Sewu ini juga banyak menawarkan pesona alam. Dari ketinggian dalam suatu bukit sebuah curug ini, para wisatawan  dapat melihat hamparan hutan dan sawah yang hijau dan indah. Para wisatawan atau pengunjung yang berada di tempat ini juga akan di manjakan denga  gardu pandang untuk menikmati pemandangan alam. Atau, tamu dapat melihat

Curug Sewu memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan aliran airnya dapat dilihat dari atas, meskipun agak tertutup oleh pepohonan disekitarnya. Di bawahnya, pengunjung dapat melihat air terjun kedua dengan ketinggian 15 meter, dan  kemudian terdapat air terjun ketiga, yang berdiri 20 meter. Ketiga curug memiliki bentuk yang menyerupai anak tangga sehingga seperti bangunan berundak dari sebuah air terjun.  

 

Curug Sewu ini, selain memanjakan air terjun yang sangat estetis dan menyejuhkan badan, para pengunjung atau wisatawan wajib rasanya untuk mengabadikan momen ini dengan melakukan potret foto yang menarik. Lokasi foto paling rendah berada di tingkat paling bawah. Wisatawan harus berjalan kaki sekitar 300 meter melalui jalan yang licin. Selain itu, para pengunjung yang akan datang juga disarankan untuk membawa baju ganti maupun jas hujan plastik agar tidak terkena derasan dari air terjun Curug Sewu ini.

Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *