Desa Wisata Penglipuran Bali Sebagai Destinasi Terbersih

Desa Wisata Penglipuran Bali Sebagai Destinasi Terbersih – Pesona yang ditawarkan oleh Bali seolah tak ada habisnya. Setiap lokasinya menyuguhkan daya tarik tersendiri yang mampu menyihir para wisatawan untuk kembali lagi. Mulai dari pantainya yang menenangkan, bentangan alamnya yang mengagumkan, pesona bawah lautnya yang spektakuler, keharmonisan masyarakatnya, hingga suguhan kulinernya yang menggoyang lidah.

Nah, salah satu lokasi yang wajib masuk ke dalam bucket list kamu saat ke Bali adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali. Namanya tentu sudah tak asing bukan, sebab Desa Penglipuran adalah desa adat yang menjadi primadona pariwisata di Bali. Desa Penglipuran tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga memperkenalkan para pengunjung pada budaya Bali yang otentik. Arsitektur tradisional rumah-rumah penduduk, tata letak desa yang teratur, dan sentuhan seni Bali yang kental membuat setiap sudut desa menjadi layak untuk dieksplorasi.

Salah satu daya tarik utama Desa Wisata Penglipuran adalah kebersihannya yang luar biasa. Penduduk desa memiliki komitmen tinggi untuk menjaga kelestarian lingkungan mereka. Setiap rumah dan jalan di desa ini terjaga dengan baik, memberikan pengalaman wisata yang menyegarkan dan menyelaraskan diri dengan nilai-nilai keberlanjutan.

Baca juga : Dari Liveable City Menuju Sustainable City

Kebersihan desa tidak hanya berasal dari usaha masyarakat, tetapi juga melibatkan program-program pelestarian alam. Desa Penglipuran aktif dalam menjaga kelestarian alam sekitarnya dengan menanam pohon, mengelola sampah, dan berpartisipasi dalam proyek-proyek lingkungan yang berkelanjutan.

Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *