Mengenal Golden Sunrise Wonosobo

Mengenal Golden Sunrise Wonosobo – Istilah “Golden Sunrise” merupakan terminologi yang melekat di Desa Wisata Parikesit Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah. Destinasi Desa Parikesit ini memiliki bukit awan sikapuk yang merupkan potensi alamnya. Golden sunrise ini mempunyai pemandangan atau view yang sangat menakjubkan dan para wisatawan tidak harus melakukan tracking yang jauh untuk menghampiri pemandangan alam yang sangat indah. 

Dalam destinasi Desa Parikesit bukit awan sikapuk atau yang lebih dikenalnya dengan golden sunrise ini mempunyai hamparan dari dataran tinggi dieng. Banyak sekali spot foto yang dapat dijadikan tempat untuk mengabadikan moment ketika berkunjung di Parikesit Wonosobo. Untuk dapat menuju ke destinasi tersebut, para wisatawan dapat mempersiapkan waktu tengah malam menjelang pagi dan berjalan menuju destinasi bukit awan sikapuk tersebut.

Di Bukit Awan Sikapuk Tour ini, para wisatawan banyak memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan golden sunrise yang sangat luar biasa. Awan yang berarak menambah keindahan pemandangan saat matahari terbit dari porosnya. Kemudian, saat kita berada di bukit Sikapuk, Gunung Prau, Sindoro, dan Sumbing tersaji dalam hamparan sangat indah. Semua keindahan Dieng  Wonosobo akan tampak tidak terhalang oleh suhunya yang dingin. 

Baca juga : Arsitektur Industri di Lanskap Kota Modern

Oleh karenanya para wisatawan yang hendak ingin  mendapatkan banyak gambar menarik di sini, kamera harus dihidupkan. Para wisatawan  harus segera mengejar momen karena awan berarak yang terus berubah. atau jika Anda ingin mengambil foto dari menara kaca dengan latar Gunung Sindoro. Setelah menikmati keindahan alam Parikesit Wonosobo, para wisatawan saatnya mencoba makanan khas Desa Parikesit. Rasa lapar datang dengan cepat ketika hawa dingin menerjang tubuh seketika. Hal ini sangatlah penting dikarenakan para wisatawan memiliki pilhan sangat banyak untuk memakan sesuatu. Beruntung, banyak para pedagang di sana  yang menjual makanan khas Kabupaten Wonosobo.

Selain, dari pemandangan alamnya yang sangat indah, Desa Parikesit juga memiliki keunggulan lainnya yaitu sektor pertanian yaitu” wortel, kentang, tembakau, cabe, dan lainnya. Sektor pertanian ini juga dapat menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk membawa buah tangan dari Desa Parikesit Wonosobo. Hasil bumi Desa Parikesit ini tentunya memiliki nilai alamiah yang sangat tinggi karena tumbuh di daerah pegunungan asri di Wonosobo. Destinasi alam, adanya spot foto yang menatik, dan ditambah dengan hasil bumi Wonosobo tentunya menjadi paket lengkap para calon wisatawan untuk dapat berkunjung di desa yang  golden sunrise ini.

Kami selaku konsultan pariwisata mengucapkan terimakasih kepada Instansi terkait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *