Pariwisata Daerah yang Berkelanjutan dan Aman dengan Sertifikasi CHSE

Pariwisata Daerah yang Berkelanjutan dan Aman dengan Sertifikasi CHSE – Salah satu langkah penting dalam membangun pariwisata daerah yang berkelanjutan dan aman adalah dengan menerapkan Sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) Pariwisata. Sertifikasi ini merupakan standar protokol kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha pariwisata, seperti hotel, restoran, tempat wisata, dan transportasi wisata.

Penerapan Sertifikasi CHSE memiliki banyak manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan kepercayaan wisatawan: 
  • Meningkatkan kualitas pelayanan wisata: 
  • Mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan: Pemerintah dan Pemangku Kepentingan Lainnya Berperan Aktif

Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, seperti asosiasi pariwisata, perguruan tinggi, dan media massa, perlu berperan aktif dalam mendukung penerapan Sertifikasi CHSE. Peran tersebut antara lain:

  • Sosialisasi dan edukasi: 
  • Pemberian pendampingan:.
  • Fasilitasi pembiayaan: 
  • Penegakan aturan: 

Sertifikasi CHSE merupakan alat penting untuk membangun pariwisata daerah yang berkelanjutan dan aman. Dengan menerapkan CHSE, pelaku usaha pariwisata dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan, meningkatkan kualitas pelayanan wisata, dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan. Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya perlu berperan aktif dalam mendukung penerapan CHSE agar dapat mencapai target pembangunan pariwisata yang optimal.
Baca juga : Tren Pariwisata Mengintip Perubahan Perilaku Wisatawan

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala alala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *