Pengembangan Platform Pelatihan Pariwisata Online Tahun 2020

Penelitian Pariwisata – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi secara langsung maupun tidak langsung telah mengubah segala aspek dalam kehidupan, baik politik, kultur budaya, ekonomi, interaksi sosial, maupun pendidikan. Khususnya dalam media metode pembelajaran pelatihan, metode yang baik pasti membutuhkan media pembelajaran yang baik, tidak monoton serta sesuai dengan kondisi terkini. Adapun salah satu media media pembelajaran yang dirasa sesuai adalah melalui platform digital.

Platform Digital sendiri merupakan sebuah ekosistem berbasis teknologi digital yang memungkinkan banyak pemangku kepentingan (produsen dan konsumen) untuk saling terhubung, berinteraksi satu sama lain dan menciptakan nilai/manfaat bersama baik secara langsung maupun tidak langsung. Platform digital dapat terus dikembangkan seiring dengan bertumbuhnya ekosistem setiap perusahaan dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga : Abstrak Belanja Kota Yogyakarta 2021

Kajian Pengembangan platform ini tentunya menjadi media pembelajaran online bagi SDM Pariwisata untuk meningkatkan kompetensinya. Penyusunan Kajian Pengembangan Platform Pelatihan Pariwisata Online (Daring) bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bentuk desain platform seperti apa yang cocok untuk diterapkan dibandingkan dengan platform yang sudah berjalan, mengetahui dan menganalisis rancangan kebutuhan platform yang aman dan berfungsi dengan baik pada saat digunakan, serta memberikan rekomendasi yang tepat bagi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam membuat kebijakan terkait dengan revolusi bisnis platform sebagai penggerak ekonomi digital di Indonesia khususnya di bidang pariwisata atau tourism.

PT. Kirana Adhirajasa Indonesia, sebagai konsultan pariwisata mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan Kajian Pariwisata terkait Pengembangan Platform Pelatihan Pariwisata Online (Daring).

Demikian kajian ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) pariwisata di Indonesia.

Untuk informasi kerjasama serta Penelitian, kajian, dan konsultasi pariwisata dapat menghubungi Admin Kami di nomer 0812-1501-7910.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *