Permata Tersembunyi Pangandaran dengan Pesona Air Hijau

Permata Tersembunyi Pangandaran dengan Pesona Air Hijau dan Tebing Megah – Green Canyon terletak sekitar 37 kilometer dari pusat Kota Pangandaran. Akses menuju Green Canyon dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Perjalanan menuju Green Canyon akan memanjakan mata Anda dengan hamparan sawah hijau dan perkampungan warga yang asri.

Setibanya di lokasi wisata, Anda akan disambut oleh deretan perahu kayu yang berjejer rapi. Untuk mencapai Green Canyon, Anda harus menyusuri Sungai Cijulang menggunakan perahu ini. Perjalanan perahu ini akan memakan waktu sekitar 30 menit menyusuri sungai yang dikelilingi pepohonan rindang. Nikmati semilir angin dan suara gemericik air sungai yang menenangkan selama perjalanan.

Memasuki Green Canyon: Keajaiban Alam yang Menakjubkan

Setelah menyusuri sungai, Anda akan memasuki area inti Green Canyon. Tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi dengan ketinggian mencapai 30-70 meter akan menyambut Anda. Dinding tebing yang berlumut hijau semakin menambah kesan dramatis dan eksotis.

Namun, pesona utama Green Canyon terletak pada air sungainya yang berwarna hijau tosca jernih. Air berwarna hijau ini disebabkan oleh lumut dan ganggang yang tumbuh di dasar sungai serta efek bias cahaya matahari yang menembus air. Kejernihan air sungai memungkinkan Anda untuk melihat dasar sungai yang berpasir putih hingga beberapa meter ke bawah.

Selain keindahan alamnya, Green Canyon juga memiliki nilai ekologis yang tinggi. Tebing kapur yang menjulang merupakan habitat bagi burung walet dan elang. Sementara itu, di sungai terdapat berbagai jenis ikan air tawar.

Saat berkunjung ke Green Canyon, ada baiknya Anda mencari tahu tentang ekosistem yang ada di sana. Dengan demikian, Anda dapat semakin menghargai keindahan alam dan pentingnya menjaga kelestariannya.
Baca juga : Kajian Lingkungan Hidup Strategis dalam Pengelolaan Pesisir dan Pulau Kecil

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

 

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.