Rebranding UNWTO menjadi UN Tourism Sambut Era Baru Pariwisata Global

Rebranding UNWTO menjadi UN Tourism Sambut Era Baru Pariwisata Global – Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa, United Nations World Tourism Organization (UNWTO) secara resmi telah melakukan rebranding (penjenamaan ulang) nama dan logo baru menjadi UN Tourism sejak pertengahan Januari 2024 lalu, tepatnya Rabu (24/1/2024) di tengah acara FITUR Madrid 2024.

Dikutip dan dirilis secara resmi UN Tourism, rebranding ini merupakan langkah adaptif untuk menghadapi era baru pariwisata global. Diketahui bahwa, logo UNWTO sebelumnya memiliki bentuk bola bumi sebagai refleksi penekanan organisasi pada sifat dinamis pariwisata dan prioritas terhadap sumber daya manusia (SDM). Melalui rebranding ini, UN Tourism ingin menegaskan kembali statusnya sebagai pemimpin global pariwisata dan pembangunan, sekaligus mendorong perubahan sosial dan ekonomi guna memastikan bahwa “manusia dan planet” selalu menjadi prioritas.

Rebranding dengan logo dan nama baru saat ini, juga dibarengi dengan tagline baru yakni “Bringing the world closer”, yang menginspirasi bentuk logo supercontinent (superbenua) berbentuk figur manusia yang sedang beraksi. Logo tersebut berubah dari logo sebelumnya yang berbentuk bola bumi. Perubahan ini menjadi refleksi penekanan organisasi pada sifat dinamis pariwisata dan prioritas pada sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik United Nations World Tourism Organization (UNWTO) yang rebranding menjadi UN Tourism.

Hal ini sejalan dengan arah pengembangan pariwisata Indonesia yang juga berorientasi pada ‘people and planet’ dengan fokus pada sustainability (keberlanjutan), productivity (produktivitas), dan inclusivity (inklusivitas),” kata Menparekraf dalam keterangan resmi, Kamis (1/2/2024).

UN Tourism juga menyorot tiga aspek lain yang menjadi prioritas utama dalam perkembangan pariwisata, yakni bersifat terbuka dan manusiawi, fokus dan inovatif, serta mengubah pariwisata menuju dunia yang lebih baik sekaligus meninggalkan jejak positif bagi dunia.

Baca juga : Jalan Menuju Pengelolaan Desa Wisata yang Berdaya Saing

Rebranding UNWTO menjadi UN Tourism Sambut Era Baru Pariwisata Global – Dalam era globalisasi ini, isu-isu pariwisata menjadi topik yang semakin relevan dan memerlukan perhatian mendalam. Kami PT Kirana Adhirajasa Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan, kami memahami bahwa industri pariwisata tidak hanya mencakup aspek hiburan semata, tetapi juga memiliki dampak signifikan terhadap ekonomi, budaya, dan lingkungan. Untuk penyusunan penelitian, hubungi +62 812-3299-9470.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *