Rekomendasi Destinasi Wisata dan Akomodasi di Likupang

Rekomendasi Destinasi Wisata dan Akomodasi di Likupang – Likupang merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Likupang merupakan destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari keluarga, pasangan, hingga solo traveler.

Keindahan Pantai dan Pulau

Likupang memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantai yang berpasir putih, air laut yang jernih, hingga terumbu karang yang mempesona. Beberapa pantai yang terkenal di Likupang antara lain Pantai Paal, Pantai Pulisan, Pantai Surabaya, Pantai Sampiran, Pantai Kinunang, Pantai Talise, dan Pantai Likupang. Selain pantai, Likupang juga memiliki beberapa pulau yang menawan, yaitu Pulau Lihaga, pulau kecil yang terkenal dengan wisata baharinya, seperti snorkeling, diving, dan memancing dan Pulau Gangga, memiliki 3-4 spot diving yang bisa dilakukan pada malam hari atau night dive. Di Likupang, terdapat ekowisata yang menawarkan pemandangan hutan bakau, yaitu Ekowisata Desa Bahoi. 

Ekowisata Desa Bahoi

Desa Bahoi merupakan salah satu desa wisata unggulan di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Desa ini terletak di pesisir Likupang Barat dan memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Desa Bahoi memiliki hutan bakau yang masih asli dan terjaga. Ekowisata Desa Bahoi menawarkan wisata hutan magrove, wisata pantai pasir putih, wisata snorkeling dan diving, kunjungan ke rumah adat, hingga pentas seni budaya. 

Akomodasi Likupang

Jika ingin berkunjung ke Likupang, tak perlu khawatir mencari akomodasi karena Likupang menawarkan akomodasi berupa hotel maupun homestay yang nyaman. Likupang memiliki banyak homestay yang memiliki bentuk hampir seragam dengan koasi berderet rapi dan jumlahnya hingga ratusan. Contohnya di Desa Marinsow dan Desa Pulisan yang merupakan hasil rehabilitasi rumah dari Kementerian PUPR. Sementara di Desa Palaes memiliki homestay dengan bentuk seperti rumah lumbung kayu. Selain homestay, akomodasi lain yang bisa menjadi pilihan yaitu hotel dan resort. Ada banyak hotel dan resort yang menawarkan pemandangan pesisir pantai, seperti Casabaio Paradise Resort, La Merry Resort, Kalinaun Resort, Pulisan Jungle Beach Resort, dan lainnya. 

Baca juga : Pelestarian Cagar Budaya Harus Libatkan Masyarakat

Tips Berlibur ke Likupang

Jika ingin berlibur ke Likupang, berikut tipsnya. 

  • Datanglah pada musim kemarau, yaitu antara bulan April hingga Oktober
  • Sewa mobil atau motor untuk memudahkan Anda berkeliling Likupang
  • Jangan lupa untuk membawa tabir surya, kacamata hitam, dan topi untuk melindungi diri dari sinar matahari
  • Perhatikan kondisi cuaca sebelum Anda berenang atau snorkeling

Likupang merupakan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Kawasan ini menawarkan keindahalan alam luar biasa dan berbagai aktivitas wisata yang menarik. 

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *