Rekomendasi Ruang Terbuka Hijau di Jakarta yang Cocok Untuk Melepas Penat

Rekomendasi Ruang Terbuka Hijau di Jakarta yang Cocok Untuk Melepas Penat – Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia yang terkenal dengan kesibukan dan hiruk pikuknya. Tak heran jika banyak warga Jakarta yang merasa jenuh dan penat dengan rutinitas sehari-hari. Salah satu cara untuk melepas penat adalah dengan mengunjungi ruang terbuka hijau. Ruang terbuka hijau dapat memberikan ketenangan dan kesejukan yang dibutuhkan tubuh dan pikiran. Berikut adalah beberapa rekomendasi ruang terbuka hijau di Jakarta yang cocok untuk melepas penat.

Taman Tebet Eco Park 

Taman Tebet Eco Park merupakan taman terbesar di Jakarta yang memiliki luas sekitar 7,3 hektar. Taman ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, seperti jogging track, area bermain anak, dan perpustakaan. Tebet Eco Park berlokasi di Tebet, Jakarta Selata. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menggunakan transportasi publik Trans Jakarta maupun KRL dan turun di Stasiun Tebet. 

Taman Menteng 

Taman Menteng adalah sebuah taman kota yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Taman Menteng memiliki suasana yang asri dan teduh dengan pepohonan yang rindang. Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jogging track, area bermain anak, lapangan futsal dan basket, dan kolam air mancur. 

Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK (Gelora Bung Karno) merupakan hutan kota yang terletak di kompleks Gelora Bung Karno. Hutan Kota GBK memiliki luas 4 hektar dan kini menjadi paru-paru kota. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini seperti olahraga, wisata kuliner, dan piknik. Disini, terdapat foodcourt dan kios makanan yang bisa menjadi pilihan kuliner. 

Taman Lapangan Banteng 

Taman Lapangan Banteng merupakan taman yang terletak di pusat kota Jakarta. Taman ini memiliki luas sekitar 4,5 hektar dan memiliki sejarah yang panjang. Taman Lapangan Benteng memiliki pertunjukan air mancur yang bisa dinikmati pada pukul 18.30 WIB, 19.30 WIB, dan 20.15 WIB. 

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu terletak di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman ini memiliki luas sekitar 9.710 meter persegi. Taman ini dirancang ulang menjadi bagian dari Kawasan Berorientasi Transit (Transit Oriented Development/TOD) dari Stasiun MRT Blok M, dan menjadi ruang ketiga bagi masyarakat Jakarta, terutama kegiatan literasi. Taman ini baru diresmikan pada akhir tahun 2022 silam dengan penambahan beberapa fasilitas baru seperti perpustakaan, plaza kalibrasi, plaza bungan, dan paviliun literasi.

Baca juga : Tari Sekapur Sirih Identitas Budaya Indonesia

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *