Rekomendasi Wisata Jogja yang Bisa Diakses dengan Trans Jogja

Rekomendasi Wisata Jogja yang Bisa Diakses dengan Trans Jogja – Kemudahan akses wisatawan dalam mencapai suatu lokasi wisata kerap kali masih menjadi persoalan. Transportasi umum menjadi salah satu moda yang sering dicari oleh wisatawan untuk mencapai suatu lokasi wisata karena terjangkau harganya. Sebagai kota wisata, budaya, dan kota pelajar, Yogyakarta tentunya harus menyediakan transportasi umum yang memadai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas wisatawan. Saat ini Yogyakarta memiliki Trans Jogja sebagai moda transportasi umum yang beroperasi di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Trans Jogja menjadi andalan bagi wisatawan yang ingin berwisata dengan transportasi yang murah dan mudah diakses. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa diakses dengan Trans Jogja. 

  1. Malioboro

Malioboro merupakan inti dari wisata di Yogyakarta. Untuk mencapai Malioboro dapat diakses dengan Trans Jogja rute 3A, 6A, 6B, 8, 10, 13, dan 15. Penumpang dapat turun di Halte Malioboro 1 yang berada di depan Hotel Grand Inna Malioboro, Halte Malioboro 2 yang berada di dekat kantor Tourist Information Center (TIC), maupun Halte Malioboro 3 yang berada di dekat Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Penumpang juga dapat turun di Portabel Teras Malioboro. 

2. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta berada dekat di Alun-Alun Utara Yogyakarta. Untuk mencapai Keraton Yogyakarta, penumpang bisa naik Trans Jogja rute 6B, 6A, 10, dan 15, kemudian turun di Halte Senopati 1 maupun Halte Senopati 2. Dari halte ini penumpang kemudian berjalan kaki sejauh 850 m. 

3. Taman Pintar

Untuk mencapai Taman Pintar, penumpang dapat menaiki Trans Jogja rute 6B, 6A, 10, dan 15. Penumpang dapat turun di Halte Senopati 1 maupun Halte Senopati 2. 

4. Pasar Beringharjo

Pasari Beringharjo berada di kawasan Malioboro. Untuk mencapai Pasar Malioboro, penumpang dapat menggunakan Trans Jogja rute yang sama dengan rute menuju Malioboro, yaitu rute 3A, 6A, 6B, 8, 10, 13, dan 15 kemudian turun di halte terdekat, yaitu Halte Malioboro 3. 

Baca juga : Lama Tinggal Wisatawan di Sleman: Tantangan dan Solusi

5. Benteng Vredeburg

Halte terdekat untuk mencapai Benteng Vredeburg yaitu Halte Malioboro 3, Halte Senopati 1, dan Halte Senopati 2. Jika penumpang akan turun di Halte Malioboro 3 maka penumpang dapat naik Trans Jogja rute 3A, 6A, 6B, 8, 10, 13, dan 15 sementara jika penumpang akan turun di Halte Senopati 1 dan Halte Senopati 2 maka penumpang dapat naik Trans Jogja rute 6B, 6A, 10, dan 15.

6. Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo berada di Kotagede Yogyakarta. Untuk mencapai Gembira Loka Zoo penumpang dapat naik Trans Jogja rute 1B dan 2B kemudian turun di Halte TJ Kusumanegara Gedung Juang atau Halte Kusumanegara Gembira Loka. 

Lebih lengkap mengenai rute dan halte Trans Jogja dapat melihat pada aplikasi Trans Jogja. 

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *