RUPM Kota Batu: Menggenjot Investasi

Pemerintah Kota Batu terus menggenjot investasi melalui Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM). Pemerintah merancang program ini untuk menarik lebih banyak investor, baik dari dalam maupun luar negeri, dengan menawarkan berbagai insentif dan kemudahan. Fokus RUPM Kota Batu mencakup sektor pariwisata, pertanian, serta industri kreatif.

Di sektor pariwisata, pemerintah Kota Batu mengembangkan berbagai proyek infrastruktur untuk mendukung daya tarik wisata. Mereka memperbaiki akses jalan menuju objek wisata utama dan memperindah destinasi wisata alam serta buatan. Pemerintah juga mendorong pembangunan hotel dan resort untuk meningkatkan kapasitas akomodasi wisatawan.

Pada sektor pertanian, RUPM Kota Batu mendorong investasi dalam teknologi pertanian modern dan ramah lingkungan. Pemerintah memberikan insentif bagi investor yang berminat mengembangkan agrowisata dan sektor hortikultura. Tujuan utamanya adalah meningkatkan produktivitas pertanian dan membuka peluang ekspor hasil bumi Kota Batu.

Industri kreatif juga menjadi fokus utama dalam RUPM ini. Pemerintah mengidentifikasi potensi besar di sektor ini dan mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM). Berbagai program pelatihan dan pendampingan disiapkan untuk meningkatkan daya saing produk lokal di pasar global.

Melalui RUPM, pemerintah Kota Batu berusaha menciptakan iklim investasi yang kondusif dengan memangkas birokrasi dan mempercepat proses perizinan. Mereka juga aktif mempromosikan peluang investasi Kota Batu melalui berbagai forum dan pameran investasi.

Baca juga: Pengembangan Daerah Tujuan Wisata: Strategi dan Tantangan

Dengan pelaksanaan RUPM, Kota Batu berharap dapat meningkatkan aliran investasi yang masuk, menciptakan lapangan kerja baru, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Pemerintah Kota Batu berkomitmen untuk terus mendukung investor dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang diperlukan.

Untuk informasi lainnya hubungi admin kami di:

Whatsapp: (0812-3299-9470)

Instagram: @jttc_jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *