Wisata di Lampung Pesona Alam dan Budaya

Wisata di Lampung Pesona Alam dan Budaya – Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi wisata yang besar. Provinsi ini memiliki berbagai destinasi wisata alam, wisata budaya, dan wisata religi yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Alam

Lampung memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah, seperti:

  • Pulau Pahawang: Pulau Pahawang merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Lampung. Pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, dengan hamparan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan berbagai jenis terumbu karang yang cantik. 
  • Air Terjun Way Lalaan: Air Terjun Way Lalaan merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Air terjun ini terletak di tengah hutan yang lebat, sehingga suasananya sangat asri dan sejuk. 
  • Taman Nasional Way Kambas: Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu taman nasional tertua di Indonesia. Taman nasional ini merupakan habitat bagi berbagai jenis satwa, termasuk gajah, badak, dan harimau sumatera. 

Wisata Budaya

Lampung juga memiliki berbagai destinasi wisata budaya yang menarik, seperti:

  • Bandar Lampung: Bandar Lampung merupakan ibu kota Provinsi Lampung. Kota ini memiliki berbagai destinasi wisata budaya, seperti Museum Lampung, Taman Gajah, dan Pantai Marina. 
  • Pesawaran: Pesawaran merupakan salah satu kabupaten di Lampung yang memiliki banyak destinasi wisata budaya. Di Kabupaten Pesawaran, wisatawan dapat mengunjungi Museum Negeri Lampung, Makam Pangeran Diponegoro, dan Pantai Mutun. 
  • Tulang Bawang: Tulang Bawang merupakan salah satu kabupaten di Lampung yang memiliki banyak destinasi wisata budaya. Di Kabupaten Tulang Bawang, wisatawan dapat mengunjungi Museum Nasional Lampung, Makam Raden Intan II, dan Pantai Ketapang. 

Baca juga : Menjelajahi Keanekaragaman Hayati Taman Nasional Lore Lindu

Wisata Relig

Lampung juga memiliki beberapa destinasi wisata religi yang menarik, seperti:

  • Masjid Agung Al Furqon: Masjid Agung Al Furqon merupakan masjid terbesar di Lampung. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan indah. 
  • Pura Agung Jagatnatha: Pura Agung Jagatnatha merupakan pura terbesar di Lampung. Pura ini merupakan tempat ibadah umat Hindu di Lampung. 
  • Kelenteng Sinar Tunggal: Kelenteng Sinar Tunggal merupakan kelenteng tertua di Lampung. Kelenteng ini merupakan tempat ibadah umat Konghucu di Lampung.

Dengan berbagai destinasi wisata yang menarik, Lampung merupakan salah satu tujuan wisata yang patut dikunjungi.

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di(0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *