Candi Borobudur dan Vihara Mendut Siap Terjadi Lonjakan Wisatawan

Candi Borobudur dan Vihara Mendut Siap Terjadi Lonjakan Wisatawan – Liburan Hari Raya Waisak 2568 Saka yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2024 menjadi momen spesial bagi para wisatawan untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat ibadah Buddha. Candi Borobudur dan Vihara Mendut di Magelang, Jawa Tengah, diprediksi akan menjadi destinasi wisata utama yang mengalami lonjakan pengunjung selama libur Waisak tahun ini.

Berdasarkan data dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWCB), jumlah pengunjung di Candi Borobudur pada libur Waisak tahun 2023 mencapai 32.000 orang. Angka ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk berwisata religi di Candi Borobudur. Pada tahun 2024, dengan membaiknya kondisi pandemi COVID-19 dan meningkatnya minat wisatawan untuk berlibur, jumlah pengunjung diprediksi akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Candi Borobudur bukan hanya menjadi daya tarik wisata religi, tetapi juga menjadi tempat perayaan Waisak terbesar di Indonesia. Berbagai kegiatan keagamaan akan dilaksanakan di Candi Borobudur selama libur Waisak, seperti pradaksina (mengelilingi candi), meditasi, dan pelepasan lampion. Suasana religius dan meriah akan menyelimuti Candi Borobudur, memberikan pengalaman spiritual yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Selain Candi Borobudur, Vihara Mendut juga diperkirakan akan ramai dikunjungi wisatawan selama libur Waisak. Vihara ini merupakan salah satu vihara Buddha tertua di Jawa Tengah dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Keindahan arsitekturnya dan suasana religius yang kental menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Menjelajahi Candi Borobudur dan Vihara Mendut selama libur Waisak menawarkan pengalaman religi dan wisata yang sempurna. Pengunjung dapat merasakan atmosfer spiritual yang kental, mempelajari sejarah dan budaya Buddha, serta menikmati keindahan arsitektur yang luar biasa.

Untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan selama berwisata, berikut beberapa tips yang dapat dipertimbangkan:

 

  1. Pesan tiket masuk Candi Borobudur secara online: Hal ini untuk menghindari antrean panjang di loket pembelian tiket.
  2. Gunakan pakaian yang sopan dan nyaman: Pengunjung diimbau untuk menggunakan pakaian yang sopan dan nyaman saat mengunjungi Candi Borobudur dan Vihara Mendut.
  3. Patuhi protokol kesehatan: Tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran COVID-19.
  4. Jaga kebersihan dan kelestarian: Jagalah kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar Candi Borobudur dan Vihara Mendut.
    Baca juga : Menyoroti Kontribusi Perempuan dalam Membangun Destinasi Pariwisata Berkelanjutan

Candi Borobudur dan Vihara Mendut Siap Terjadi Lonjakan Wisatawan – Liburan Waisak 2024 menjadi kesempatan emas bagi para wisatawan untuk menjelajahi Candi Borobudur dan Vihara Mendut, merasakan atmosfer spiritual yang kental, dan mempelajari sejarah dan budaya Buddha. Dengan persiapan yang matang dan mengikuti tips-tips yang diberikan, wisatawan dapat menikmati pengalaman wisata yang berkesan dan tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *