DED Infrastruktur Kawasan Wisata Sirkuit MotoGP Mandalika

Detail Engineering Design (DED) infrastruktur sirkuit MotoGP Mandalika telah menjadi fokus utama dalam upaya mempersiapkan sirkuit ini sebagai tuan rumah ajang balap MotoGP di Indonesia. DED merupakan tahap penting dalam proses desain yang mengonversi konsep menjadi rancangan teknis yang detail dan terukur. Berikut rangkuman dari beberapa aspek utama dalam DED kawasan wisata sirkuit MotoGP Mandalika:

 

  1. Desain Sirkuit yang Memenuhi Standar Internasional

DED infrastruktur sirkuit MotoGP Mandalika memastikan bahwa desain sirkuit memenuhi standar internasional untuk keselamatan dan kualitas balapan. Termasuk dalam hal ini adalah penyesuaian tikungan, lebar lintasan, elevasi, serta zonasi yang sesuai dengan persyaratan MotoGP.

 

  1. Pembangunan Fasilitas dan Infrastruktur Pendukung

Selain sirkuit balap itu sendiri, DED juga mencakup pembangunan fasilitas dan infrastruktur pendukung yang diperlukan untuk menjamu tim balap, penonton, dan para pengunjung. Ini termasuk pit lane, tribun penonton, area parkir, serta fasilitas kesehatan dan keamanan.

 

  1. Penggunaan Material dan Teknologi Terbaru

DED infrastruktur sirkuit MotoGP Mandalika juga memperhatikan penggunaan material dan teknologi terbaru untuk memastikan kualitas dan daya tahan infrastruktur. Hal ini termasuk pemilihan material aspal, beton, serta sistem drainase dan pencahayaan yang optimal.

 

  1. Pengelolaan Lingkungan dan Keberlanjutan

Aspek lingkungan juga menjadi perhatian dalam DED ini, dengan memperhitungkan pengelolaan limbah, konservasi air, serta mitigasi dampak lingkungan selama pembangunan dan operasional sirkuit. Ini sejalan dengan komitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan sekitar Mandalika.

 

  1. Kolaborasi dengan Pihak Terkait

DED infrastruktur sirkuit MotoGP Mandalika melibatkan kolaborasi erat dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, pengembang, kontraktor konstruksi, serta badan regulasi dan keamanan. Kerja sama ini penting untuk memastikan bahwa semua aspek terkait dibahas dan diintegrasikan secara komprehensif.

 

  1. Rencana Pemeliharaan dan Pengembangan Berkelanjutan

Selain merancang infrastruktur untuk kebutuhan saat ini, DED juga mencakup rencana pemeliharaan dan pengembangan berkelanjutan untuk masa depan. Ini mencakup perencanaan untuk pemeliharaan rutin, upgrade, serta pengembangan fasilitas tambahan sesuai dengan pertumbuhan kebutuhan dan permintaan.

 

Baca juga: Pengembangan Daerah Tujuan Wisata Sembalun

 

Kita berharap bahwa dengan menerapkan DED infrastruktur sirkuit MotoGP Mandalika yang komprehensif dan terukur ini, Mandalika akan menjadi salah satu sirkuit terbaik di Asia Tenggara dan tujuan utama bagi penggemar MotoGP dari seluruh dunia.

 

Untuk informasi lainnya hubungi admin kami di:

Whatsapp: (0812-3299-9470)

Instagram: @jttc_jogja

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Latest Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.