Karimun Jawa Jepara

Karimun Jawa Jepara РKarimunjawa Nusantara merupakan salah satu wilayah di kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah. Terdapat lebih dari dari 27 pulau tropis yang masih asli yang tersebar di sepanjang laut Jawa. Beberapa pulau memiliki terumbu karang dan lapisan pasir di sekitarnya. Keindahan alam pulau-pulau ini, pegunungan, pasir putih pantai, dan dunia bawah laut menyembunyikan banyak pesona.  Jaraknya berada di sekitar 45 mil laut dari Jepara dan 80 mil laut dari Semarang merupakan lokasi Taman Nasional Karimunjawa.

Pemerintah Kabupaten Jepara menetapkan Karimunjawa sebagai Taman Nasional. Terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, dan hampir 400 spesies fauna laut hidup di Laut Karimunjawa. Termasuk di dalamnya yang terdiri dari 242 jenis ikan hias. Penyu sisik, penyu hijau, dan elang laut dada putih adalah beberapa spesies langka yang tinggal di tempat ini. Wisata Karimunjawa memiliki banyak julukan, termasuk Pulau Liburan, The Paradise of Java, dan Caribbean van Java, karena keindahan lautnya yang luar biasa. Lokasi dari Laut Karimunjawa yakni berada di Laut Jawa, di utara Kabupaten  Jepara, Jawa Tengah. Terdapat 27 pulau di kepulauan ini, dengan 5 di antaranya dihuni orang, dan tidak berpenghuni.

Baca juga : Sejarah dan Lokasi Goa Seluman

Destinasi wisata Karimunjawa di Jawa Tengah menawarkan keindahan alam yang tak tertandingi dari segi pemandangan alam lautnya. Karimunjawa dikenal sebagai surga bagi penggemar wisata alam dan pecinta pantai karena pantai berpasir putih yang menakjubkan, air laut yang jernih, dan kehidupan bawah laut yang mempesona. Karimunjawa terkenal karena keindahan alamnya. Pulau-pulau Karimunjawa menawarkan pemandangan yang menakjubkan.hampir disemua pantai memiliki keindahan tersendiri bagi para pengunjung yang hendak berwisata di setiap pulaunya.

Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat. Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di (0812-3299-9470).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *