Penting bagi setiap destinasi wisata di Indonesia untuk mengetahui pasar wisatawannya baik mancanegara maupun nusantara. Hal ini berguna agar destinasi dapat melakukan penetrasi pasar yang seluas-luasnya dan melakukan pengembangan pasar serta dalam mengembangkan daya tarik wisata dapat tepat sasaran dan berkelanjutan. Survei pasar wisatawan menjadi penting agar dapat diketahui kekuatan daya beli pasar, asal wisatawan, dan profil lainnya yang terkait dengan wisatawan.
Bagi pengambil keputusan pemasaran, angka statistik saja tidak cukup untuk dijadikan acuan dalam penyusunan program dan target pasar. Perlu dilakukan survey pasar agar dapat terpetakan secara detail. Oleh karena itu penelitianpariwisata.com menyelenggarakan Diklat Penyusunan Survey Pasar Wisatawan. Diklat ini dilaksanakan selama 2 hari dan bertempat di Yogyakarta. Adapun materi pelatihan meliputi Metodologi Penelitian Pariwisata, Teknik Survey Pasar, Olah data dan Analisis Data, Teknik menyusun Laporan dan praktek. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi HP/SMS 081578921211
No responses yet