PHRI Terapkan Green Tourism untuk pariwisata berkelanjutan

PHRI Terapkan Green Tourism untuk pariwisata berkelanjutan – PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) mengumumkan inisiatif baru untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Dengan mengangkat konsep ‘pariwisata hijau’, PHRI berharap dapat mengubah paradigma industri pariwisata ke arah praktik yang lebih ramah lingkungan.

Langkah ini dibuat sebagai respons terhadap meningkatnya kesadaran global akan pentingnya perlindungan lingkungan dalam pengembangan industri pariwisata. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak destinasi wisata di Indonesia dan dunia yang mengalami tekanan besar akibat meningkatnya jumlah wisatawan dan dampak negatifnya terhadap lingkungan alam. PHRI berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon industri pariwisata, melindungi keanekaragaman hayati, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dengan memperkenalkan konsep pariwisata ramah lingkungan.

Langkah-langkah spesifik yang akan diambil PHRI yaitu penggunaan energi terbarukan, pengurangan sampah plastik, memberikan pendidikan lingkungan bagi karyawan hotel dan restoran, serta mempromosikan destinasi wisata berkelanjutan. Langkah ini sejalan dengan visi PHRI untuk mengembangkan industri pariwisata berkelanjutan dan memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata yang unggulan di dunia.

Dengan memperkenalkan pariwisata ramah lingkungan, diharapkan PHRI dapat memainkan peran utama dalam transformasi menuju pariwisata ramah lingkungan dan menjadi contoh bagi pelaku industri lainnya untuk mengikuti jejak yang sama.

Baca juga : Eksplorasi Pengalaman Pariwisata Kesehatan dalam Membentuk Keterlibatan Wisatawan

Kiprah PHRI mendapat tanggapan positif dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, organisasi lingkungan hidup, dan masyarakat luas. Di tengah tantangan yang dihadapi industri pariwisata akibat pandemi dan perubahan iklim, langkah ini membawa harapan baru bagi pembangunan pariwisata  berkelanjutan dan inklusif di Indonesia.

Dalam era globalisasi ini, isu-isu pariwisata menjadi topik yang semakin relevan dan memerlukan perhatian mendalam. Kami PT Kirana Adhirajasa Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan, kami memahami bahwa industri pariwisata tidak hanya mencakup aspek hiburan semata, tetapi juga memiliki dampak signifikan terhadap ekonomi, budaya, dan lingkungan. Untuk penyusunan penelitian, hubungi (0812-3299-9470).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *