Travel Pattern Kota Surakarta Tahun 2017

Konsultan Pariwisata – Setiap daerah di Indonesia memiliki daya tarik wisata yang beranekaragam, termasuk Kota Surakarta yang merupakan salah satu kota di bawah Provinsi Jawa Tengah yang memiliki berbagai jenis destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menarik bagi wisatawan nusantara, Kota Surakarta juga mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara. Kota Surakarta sebagai dearah tujuan wisata terus melakukan pengembangan dibidang kepariwisataan yang dimiliki. Mengembangkan potensi yang ada merupakan strategi yang dilakukan, salah satunya dengan memperbanyak event wisata yang diselenggarakan pada setiap tahunnya.

Oleh kerenanya Kota Surakarta yang memiliki beragam daya tarik wisata perlu memiliki pola perjalanan wisata yang baik dan sesuai dengan karekter yang ada. Pola perjalanan (travel pattern) baiknya dimiliki oleh setiap daerah untuk memaksimalkan kepariwisataan yang dimiliki, penyusunan pola perjalanan ini pun juga dapat disesuaikan dengan karakter daya tarik dan atraksi wisata yang ada sehingga pola perjalanan yang dinamis dapat tercipta. Pertumbuhan pariwisata yang menunjuukan trend positif harus dibarengi dengan perbaikan dan penambahan berbagai fasilitas yang diperlukan bagi wisatawan.

Baca Juga : Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Tebing Tinggi 2017-2027

Pola perjalanan yang dihasilkan ini bertujuan agar wisatawan yang ada dapat memilih pola perjalanan sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Selain itu dengan pola perjalanan yang telah ada dapat digunakan oleh biro perjalanan wisata untuk memudahkan pemasaran akan paket yang ada kepada calon wisatawan. Kota Surakarta dengan beragam  potensi daya tarik serta atraksi wisata diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal agar kegiatan kepariwisataan berjalan dengan baik dan wisatawan terus bertambah setiap tahunnya serta dapat menambah pundi-pundi ekonomi pemasukkan bagi daerah.

Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kota Surakarta atas kepercayaan dan kerjasamanya dengan PT. Kirana Adhirajasa Indonesia, selaku konsultan pariwisata sehingga tersusunnya kajian pariwisata terkait Travel Pattern Kota Surakarta. Adapun manfaat dari adanya pola perjalanan wisata diharapkan bisa menjadi bahan acuan atau panduan dalam penyusunan paket atau pengemasan program wisata di wilayah Kota Surakarta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kajian atau konsultasi Pariwisata dapat menghubungi Admin kami di 081215017910

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *