BUKU PANDUAN WISATA KULINER SURAKARTA TAHUN 2018

Penelitian Pariwisata – Wisata kuliner adalah program yang mengangkat tema beragam makanan yang memerlukan waktu untuk memasak khususnya mempunyai sifat khas dan menjadi unggulan dari masing-masing daerah. Di Indonesia banyak sekali daya tarik wisata kuliner, salah satunya yaitu daya tarik wisata kuliner di Kota Surakarta. Mengikuti wisata kuliner tentunya akan menambah pengetahuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara tentang makanan tradisional khususnya yang ada di Indonesia. Selain menambah pengetahuan wisatawan tentang keanekaragaman makanan yang ada, wisatawan juga dapat melihat proses pembuatan makanan. Wisata kuliner menjadi jawaban atas kebutuhan dan animo masyarakat yang sangat tinggi tentang informasi makanan khas daerah masing-masing yang sesuai dengan cita rasa yang ingin didapatkan serta keberadaan suatu tempat makan yang terkenal dan legendaris dengan cita rasa masakan yang khas sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Baca Juga : Analisis Belanja Wisatawan Kota Surakarta Tahun 2018

Tujuan dari Penyusunan Buku Panduan Wisata Kuliner Kota Surakarta Tahun 2018 adalah memberikan gambaran dan informasi yang lengkap dan akurat terkait kuliner di Kota Surakarta sehingga mampu memenuhi kebutuhan informasi berbagai pihak. Penyusunan Buku Panduan Wisata Kuliner Kota Surakarta Tahun 2018 dilakukan dengan metode survei. Berdasarkan hasil  survei terhadap kuliner di Kota Surakarta adalah sebanyak 13.48% merupakan jenis kuliner minuman, 73.76% merupakan jenis kuliner main course dan 12.77% merupakan jenis kuliner kudapan.

PT. Kirana Adhirajasa Indonesia, selaku konsultan pariwisata mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kota Surakarta dan semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan kajian pariwisata terkait Penyusunan Buku Panduan Wisata Kuliner Kota Surakarta Tahun 2018. Harapannya melalui penyusunan Buku Panduan Wisata Kuliner Kota Surakarta ini dapat lebih meningkatkan, melestarikan dan mengembangkan makanan-makanan tradisional yang telah hilang dan punah seiring dengan perkembangan jaman. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kajian atau konsultasi Pariwisata dapat menghubungi Admin kami di 081215017910.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *