Universal Studio Singapore (USS) adalah sebuah taman bermain outdoor dan indoor yang berisi aneka atraksi berupa live show yaitu Waterworld, Monster Rock dan Madagaskar Boogie. Ada pula atraksi berupa permainan yang menarik bagi anak anak sampai dewasa antara lain Transformer, Jurasic Park, Canopy Flyier, Treasure Hunter, dan The Mummy. Hampir semua wahana ini antrian pengunjungnya berdurasi setengah sampai satu jam. Menjelang akhir jam penutupan Universal Studio Singapore (USS) terdapat pertunjukan kembang api yang cukup spektakuler dan gratis. Pengujung yang sudah keluar dari wahana Universal Studio Singapore (USS) boleh masuk lagi untuk melihat atraksi kembang api dengan memperlihatkan stempel di tangannya, yang dibubuhkan saat memasuki wahana permainan Universal Studio Singapore (USS).
Dalam kunjungan wisatawan ke Singapura, rata-rata memiliki tujuan untuk berwisata. Dari segi destinasi wisata, dapat lihat bahwa Singapura sangat menata kotanya dengan baik sehingga dapat mendatangkan wisatawan dari negara lain dengan jumlah yang cukup besar. Untuk mengembangkan strategi pemasaran pariwisata dibutuhkan target yang baik dan efektif serta pemahaman yang baik tentang niat berkunjung kembali (Lin & Morais, 2009). Dalam hal ini dapat dilihat bahwa kunjungan wisatawan secara berulang akan lebih banyak memberikan keuntungan, karena tujuan wisata akan dipromosikan dari mulut ke mulut (Baker & Crompton, 2000; Um, Chon, & Ro, 2006).
Kami selaku konsultan pariwisata mengucapkan terimakasih kepada Instansi terkait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat.
Kata kunci: Konsultan pariwisata, penelitian pariwisata, kajian pariwisata
Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di +62 812-3299-9470
No responses yet