Kreasi Pizza Ubi Jalar Ungu Sebagai Peluang Usaha Home Industry

Di masa kini produksi makanan semakin bervariasi, berkembangnya produk makanan dapat menjadi peluang bagi wirausahawan. Terdapat banyak sekali jenis makanan yang di modifikasi menjadi makanan yang unik, dengan bahan-bahan yang diolah oleh ahlinya. Salah satu bahan yang digunakan dalam produk makanan berasal dari hasil pertanian di Indonesia, yang digunakan    sebagai penghasil makanan karbohidrat. Pizza merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Italia, yang juga disukai oleh masyarakat Indonesia, buktinya ada beberapa  outlet  pizza  di  Indonesia  yang  cukup  laris.

Ubi jalar biasanya  dijadikan  tepung, untuk memperpanjang masa simpan. Pengolahan product pastry dan bakery erat kaitannya dengan  bahan  dasar tepung  sebagai salah  satu  bahan  untuk  membuat  adonan  roti,kue  dan  sebagainya Dalam buku bakery and pastry  production,  Pastry  adalah  bagian  yang mempersiapkan, mengolah dan menyajikan produk cake, chocolate,    biscuit, special occation product. Penyajian produk pastrypada saat coffee break, tea time, dessert, party. Semakin berkembangnya zaman, olahan  pizza  dibuat  dengan  berbagai  macam rasa  danwarna.  Hal  tersebut  membuat  kreazi pizza semakin berkembang  menjadi makanan yang  bisa  dinikmati  oleh  siapa  saja.  Pizza memiliki   biaya   yang   cukup   tinggi   dalam pengolahannya  karena, memiliki bahan-bahan yang   memiliki   harga   yang   cukup   tinggi. Namun,   kini   para   wirausahawan   membuat olahan   pizza   dengan   menggunakan   bahan yang relatif lebih rendah harganya, dibandingkan dengan olahan pizza yang dijual di   kedai-kedai   pizza   ternama.   Rasa   yang disajikan  pun  tidak  kalah  lezat  dengan  pizza dengan harga yang relatif tinggi.

Peluang  usaha  dari  pizza  substitusi tepung terigu dan ubi jalar ungu, bisa menjadi pilihan,   karena   masih   belum   banyak   yang menjual. Namun, bagaimana caranya meyakinkan  supaya  konsumen  percaya  dan membelinya,   sementara   dari   bahan   bahan pembuatan pizza nya saja sudah memiliki cost yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *