Masterplan Pengembangan Kampung Wisata Tamansari 2020

Pariwisata sebagai sebuah sektor telah mengambil peran penting dalam Pembangunan perekonomian bangsa-bangsa di dunia. Kesejahteraan yang makin tinggi telah menjadikan Pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan hidup manusia dan menggerakkan jutaan manusia melakukan perjalanan untuk mengenal alam dan budaya. Pergerakan  manusia selanjutnya menggerakkan rantai ekonomi yang saling kait mengkait menjadi industri jasa yang memberikan kontribusi penting bagi perekonomian dunia, perekonomian bangsa-bangsa, hingga kesejahteraan ekonomi di tingkat masyarakat lokal.

Kampung wisata Tamansari secara kewilayahan berada di kelurahan Patehan Kecamatahn Keraton. Secara toponim nama Tamansari konon berasal dari nama Pesanggrahan Tamansari. Kampung wisata Tamansasri sangat strategis karena lokasinya berada di kawasan Wisata Tamansari dan berada dalam kawasan besar Keraton Kasultanan Yogyakarta. Oleh karena itu, kampung wisata tamansari keberadaanya memang memiliki fungsi sebagai penyangga kawasan daya tarik wisata Tamansari dan Keraton Yogyakarta.

Penyusunan kajian ini bertujuan untuk melakukan telaah dan pemetaan potensi wisata di Kawasan Kampung Wisata Tamansari, menyusun panduan pengembangan wisata di Kawasan Kampung Wisata Tamansari dan menyusun rekomendasi dan arahan pengembangan wisata di Kawasan Kampung Wisata Tamansari.

PT Kirana Adhirajasa Indonesia, selaku konsultan pariwisata mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, demikian Masterplan Pengembangan Kampung Wisata Tamansari 2020 ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kajian atau konsultasi Pariwisata dapat menghubungi Admin kami di 081215017910.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *