Pengelolaan Media Sosial Sebagai Strategi Digital Marketing Pariwisata

Industri pariwisata yang terus menggeliat, kemudahan akses penyebaran informasi membuat semakin terbukanya gerbang menuju objek objek wisata baru. Pergeseran trend di kaum milenialpun terjadi, jika dahulu mereka menghabiskan uang mereka untuk gaya dan style, saat ini komsumsi terbanyak mereka habiskan untuk liburan. Sehingga mengunjungi objek wisata terbaru yang disajikan dalam bentuk foto menjadi hal yang paling mereka cari.

Pada era globalisasi informasi seperti saat ini, perilaku konsumen mulai bergeser. Setiap orang saat ini sebelum mengambil keputusan untuk membeli produk, mereka selalu mencari informasi terlebih dahulu dalam media-media sosial melalui rekomendasi rekomendasi yang ditinggalkan oleh konsumen sebelumnya. Informasi melalui konten digital Instagram bertujuan untuk memudahkan penyampaian informasi ke masyarakat yang kini telah beralih ke media sosial. Komunikasi melalui konten digital Instagram harus mengandung makna informatif dan persuasif. Pesan yang informatif akan membuat kepuasan bagi audience yang haus akan informatif. Pesan yang informatif tentunya pesan yang memberikan segala informasi, dalam hal ini berkaitan dengan objek wisata. Setiap wisatawan tentu mengharapkan akses informasi akan sebuah objek wisata, sehingga penting sekali untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan.

Paprika membantu mengelola Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung dengan arah dibawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung. Merumuskan konten digital yang menarik didapatkan melalui proses observasi dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bandung melakukan kegiatan pencarian langsung ke sumber yang akan dijadikan sebagai objek promosi.

Struktur pesan konten digital media sosial Instagram disparbukab.bdg yaitu dengan DISPARBUD melakukan observasi ke objek wisata di Kabupaten Bandung dan memfasilitasi juga merenovasi objek wisata menjadi lebih baik yang kemudian di evaluasi sehingga dapat menghasilkan objek wisata yang layak dan mampu menarik perhatian ketika dibuat menjadi sebuah konten digital oleh pengelola media sosial.

Kami selaku konsultan pariwisata mengucapkan terimakasih kepada Instansi terkait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat.

Kata kunci: Konsultan pariwisata, penelitian pariwisata, kajian pariwisata

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di +62 812-3299-9470

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *