Pengenalan Material Batu Marmer

Batu marmer merupakan batuan metamorf yang berasal dari rekristilasiasi batu kapur. Corak dari batu marmer yang asli tidak dapat diseragamkan karena secara alami alur yang dimilikinya berbeda-beda. Pesona visualnya selalu membuat marmer menjadi material yang istimewa. Pengaplikasiannya pada hunian juga dapat memberikan kesan mewah pada dekorasi. Terbentuk dari material yang alami, marmer memberikan tampilan tekstur serta corak berbeda yang tidak dimiliki material jenis lainnya. Corak-corak yang dihasilkan pada batu marmer merupakan hasil dari proses pembentukan batuan secara alami. Batu marmer seringkali kita temukan sebagai batu yang menghiasi rumah, sebagai batu yang digunakan untuk lantai, dinding, bahkan furnitur seperti meja dan kursi.

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dari material marmer ini, yaitu:

  • Motif bervariasi, batu marmer dengan keunikannya yang natural memiliki warna dan motif yang bervariasi. Batu marmer pun dapat diaplikasikan secara utuh atau dalam bongkahan bidang lebar ataupun dipotong-potong menjadi tile yang disusun secara utuh tanpa perlu dipoles dengan tambahan motif dan warna, karena batu marmer telah memiliki keindahan motifnya sendiri.
  • Mudah dirawat, marmer merupakan material alam yang kuat dengan proses pengolahan yang juga dapat meningkatkan ketahanannya. Hal ini membuat marmer tidak mudah rusak dan dijamin tahan lama. Kilau mineral penyusunnya juga tidak akan berubah kusam dan membuat ruangan Anda tetap berkilau.
  • Tidak mudah tergores, batu marmer juga tidak mudah tergores. Permukaannya yang mengkilap juga tak mudah membuat batu marmer memudar meskipun sudah lama. Bahkan saat terjadi banyak gesekan-gesekan pada lantai batu marmer.
  • Mudah dibersihkan, Perlu waktu yang lama pada batu marmer untuk kehilangan kilauannya dan menjadikannya kusam. Namun bila suatu saat batu marmer telah mengalami kekusaman, tidak perlu khawatir karena batu marmer dapat dengan mudah dibersihkan dan akan mengembalikan kembali kilauannya. Terdapat cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan lantai marmer.
  • Tahan lama, Batu marmer sebagai bahan bangunan, khususnya untuk elemen eksterior akan lebih mudah beradaptasi dengan iklim dan musim di lingkungan luar rumah, karena pada dasarnya batu marmer adalah bahan alami yang terbentuk dari suhu dan tekanan yang tinggi dan tidak mudah melengkung.

Kami selaku konsultan pariwisata mengucapkan terimakasih kepada Instansi terkait atas kepercayaan dan kerjasamanya. Demikian artikel penelitian pariwisata ini disusun, semoga bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders) dalam pembangunan pariwisata setempat.

Kata kunci: Konsultan pariwisata, penelitian pariwisata, kajian pariwisata

Untuk informasi mengenai penelitian pariwisata, berupa kajian atau pendampingan lebih lanjut dapat menghubungi Admin kami di +62 812-3299-9470

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *