Induk Pengembangan Objek Wisata Waduk Tempuran Tahun 2015

Salah satu wilayah di Jawa Tengah yang sedang mengembangkan pariwisata sebagai salah satu sektor pendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah Kabupaten Blora. Jika dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Tengah, potensi wisata Kabupaten Blora sebenarnya mempunyai daya tarik tersendiri. Keberadaan hutan yang kurang lebih meliputi 50% luas wilayah, sumur-sumur minyak tua, fenomena-fenomena alam dan sejarah peradaban, demikian pula dengan keberadaan beberapa waduk menjadi kekuatan daya tarik Kabupaten Blora. Temuan berbagai fosil Purba juga menjadi daya tarik tersendiri. Potensi-potensi wisata tersebut akan menjadi daya penarik dalam peningkatan jumlah kunjungan, sepanjang dikemas dengan baik.

Adapun tujuan dari penyusunan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Objek Wisata Waduk Tempuran adalah untuk menyusun arahan pembangunan objek wisata dan dapat menjadi pedoman bagi stakeholder pariwisata di Kabupaten Blora; memberikan gambaran secara menyeluruh mengenai pengembangan potensi objek pariwisata Waduk Tempuran meliputi daya tarik wisata, usaha sarana wisata, usaha jasa wisata, sumber daya manusia, kelembagaan, fasilitas penunjang dan pertimbangan aspek lingkungan; dan pada akhirnya akan mendorong pengembangan objek wisata Waduk Tempuran sebagai salah satu alternatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora.

Baca Juga : Rintisan Kelurahan Prenggan

PT. Kirana Adhirajasa Indonesia, selaku konsultan pariwisata mengucapkan terima kasih kepada Bappeda Kabupaten Blora, SKPD terkait dan semua pihak yang telah membantu dalam Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Objek Wisata Waduk Tempuran. Kajian pariwisata ini dimaksudkan untuk dapat memberikan arahan terhadap kegiatan pengembangan pariwisata di Kawasan Waduk Tempuran dengan memperhatikan aspek pelestarian (konservasi) potensi alam dan buatan serta nilai-nilai budaya sehingga mampu meningkatkan kinerja pelayanan, pengembangan/peningkatan kesejahteraan dan ekonomi kerakyatan serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk informasi lebih lanjut mengenai kajian atau konsultasi Pariwisata dapat menghubungi Admin kami di 081215017910

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *