Meningkatkan Kebersihan Di Desa Wisata

Kebersihan Desa Wisata – Kebersihan lingkungan menjadi salah satu faktor utama untuk berlangsungnya kehidupan yang bersih, sehat, dan nyaman. Dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup tidak hanya diri kita sendiri tetapi juga masyarakat dan pemerintah. Seperti masalah pembuangan sampah yang tidak sesuai pada tempatnya, hal tersebut sangat berpotensi untuk menyebabkan pencemaran lingungan. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan dalam lingkungan hidup yang selalu mempengaruhi kesehatan masyarakat setiap tahunnya selalu meningkat. Masyarakat juga perlu meningkatkan lingkungan hidup dan bias terselenggaranya kegiatan pembangunan yang dapat membantu meningkatkan mutu sumber daya alam yang ada di daerah Desa wisata.

daerah pariwisata sangat perlu diperhatikan kebersihannya terutama sanitasi.  Apalagi ada warung atau kedai yang kebersihannya lebih dijaga, dengan tujuan untuk menarik wisatawan atau pengunjung termasuk toilet umum perlu dijaga kebersihannya.

Baca Juga : Potensi Goa Cerme

“Kebersihan lingkungan di kawasan pariwisata ini penting dijaga, apalagi di warung, jangan sampai ada nyamuk atau lalat hinggap di makanan atau minuman. Tujuannya untuk menarik wisatawan. Terutama toilet harus diperhatikan bagi Desa yang ada titik wisatanya,” katanya.

Sampah maupun kebersihan sanitasi, tidak hanya Pemerintah yang berperan namun juga semua pihak saling menjaga dan mengingatkan. Menurutnya, selain kenyamanan juga menjaga kesehatan dari penyakit-penyakit seperti malaria dan sebagainya.

Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Admin Kami di nomer +62 812-3299-9470.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *